Kuliner Soto Kambing Tradisional Pak Thosim

Home / Wisata / Kuliner Soto Kambing Tradisional Pak Thosim
Kuliner Soto Kambing Tradisional Pak Thosim Kuliner Soto Kambing Pak Thosim yang ada di Kabupaten Malang. (Foto: Emanuel Leto Ati/TIMES Indonesia)

TIMESTULUNGAGUNG, MALANG – Malang juga termasuk wilayah yang memiliki beragam kuliner yang lazat. Salah satu kuliner di Malang yang tak boleh terlewatkan adalah Soto Kambing Pak Thosim. Soto ini yang terletak di Jalan Sasando, Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang.

Kuliner legendaris di Malang ini, sudah ada sejak tahun 1990. Kini, Soto Pak Kosim dikelola oleh generasi keempat. Soto Kambing Pak Thosim buka pukul 8.00 hingga 21.00 WIB.

Soto-Kambing-2.jpg

Sebelum kuliner ini disebut soto Pak Thosim, masyarakat setempat menyebutnya soto kambing persawahan karena letaknya berada di tepi persawahan. Seiring dengan perkembangan waktu lahan persawahan yang luas tersebut sudah di penuhi dengan bagunan, seperti cafe dan warung-warung kecil.

Selain memiliki rasa yang nikmat, proses pemasakan soto ini masih tradisional. Pemasakannya tidak menggunakan kompor gas, melainkan tungku dan kayu sehingga mempertahan cita rasa yang nikmat dan lezat.

Menu makanan dan minuman yang tersedia, dibagi dalam berbagai bentuk variasi, dan tentunya dengan harga yang berbeda.

"Disini yang tersedia menu, soto nasi 12ribu, soto lontong 12 ribu, soto daging 15 ribu, dan untuk minuman nya kita sediakan este panas dan dingin dengan harga 3ribu, jeruk panas 3ribu, susu coklat dan susu putih biasa 4ribu", ucap Imu Fatima, pegawai soto Pak Thosim, Selasa (25/2/2020).

Soto-Kambing-4.jpg

Selain itu, salah satu keunggulan soto ini menggunakan bumbu rempah-rempah  seperti sayur, kecambah, seledri, dan taburan koya. Aneka campuran ini, membuat rasa soto kambing ini begitu nikmat untuk di santap.

Salah satu pembeli, Redemtus Anggur mengaku senang dengan kenikmatan Soto Kambing Pak Thosim ini. "Dengan tambahan lauk seperti hati otak dan juga jantung, membuat cita rasanya makin menggiurkan Lida saya", ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com