Bantai Brunei, Timnas U-23 Buka Peluang Lolos Semifinal Sepakbola Sea Games

Home / Olahraga / Bantai Brunei, Timnas U-23 Buka Peluang Lolos Semifinal Sepakbola Sea Games
Bantai Brunei, Timnas U-23 Buka Peluang Lolos Semifinal Sepakbola Sea Games Timnas U-23 sukses mengalahkan Brunei Darussalam U-23. (Foto: @pssi)

TIMESTULUNGAGUNG, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas Indonesia U-23) meraih kemenangan besar saat melawan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0, Selasa (3/12/2019) di stadion Rizal Memorial Filipina.

Pada laga kali ini, skuad Garuda Muda memang dituntut meraih kemenangan dengan skor besar untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal Sea Games 2019.

Pada babak pertama, Timnas U-23 membuka keunggulan pada menit 10 melalui sepakan Osvaldo Haay. Pasca gol pertama, Timnas U-23 tampak kesulitan untuk kembali menciptakan gol. Saat babak pertama memasuki injury time, dua gol tambahan tercipta melalui kaki Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan kian gencar dilakukan Timnas U-23. Hasilnya pada menit 49 Saddil Ramdhani memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Kemudian dalam rentang 10 menit ada empat gol tambahan yang tercipta. Witan Sulaeman menciptakan gol pada menit 68, disusul Osvaldo Haay menit 71, Andy Setyo menit 76 dan Egy Maulana Vikri menit 79. 

Skor 8-0 menjadi penutup pertandingan ini. Kemenangan ini membawa Timnas U-23 berada di posisi dua klasemen sementara dengan poin 9, sama dengan Thailand yang berada di posisi tiga tetapi Timnas U-23 unggul produktifitas gol.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos U-23 pada laga terakhir babak penyisihan grup B Sea Games 2019. Kemenangan cukup membawa skuad asuhan Indra Sjafri ini ke babak semifinal. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com