Final Piala Gubernur Jatim Dihelat Di Sidoarjo

Home / Olahraga / Final Piala Gubernur Jatim Dihelat Di Sidoarjo
Final Piala Gubernur Jatim Dihelat Di Sidoarjo Selebrasi Novri Setiawan saat Persija menang lawan Persela pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESTULUNGAGUNG, SURABAYA – Kepastian venue final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta akhirnya terjawab. Laga puncak ini akan digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/02/2020).

Sebelum menetapkan stadion Gelora Delta Sidoarjo, sempat beredar kabar bahwa laga final akan dihelat di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun Asprov PSSI Jatim memutuskan tak menggelar laga itu di GBT, karena rumput lapangan sedang dalam perawatan. 

"Berdasarkan rapat koordinasi dengan Kapolda, penggunaan stadion (GBT) tidak memungkinkan karena lapangan sedang dalam perawatan," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin seperti dilansir dari kompas.com

"Dalam waktu cepat kami koordinasi dengan stadion terdekat, yakni stadion delta dan sedang kosong bisa dipakai, lalu diputuskan menggelar final Persebaya vs Persija di Gelora Delta," imbuh Amir. 

Perubahan venue ini berimbas pada jadwal kick off. Awalnya, laga final akan digelar Kamis (20/2/2020) dengan kick off pukul 19.30 WIB. Namun pemindahan ini membuat kick off berubah menjadi 15.30 WIB.

"Ada perubahan jam tayang, semula 19.30, atas dasar pertimbangan segala hal jadi 15.30," ucap Amir. 

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya melaju ke babak final setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2. Sementara Persija Jakarta menang melawan Madura United dengan skor 2-1 pada babak semifinal. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com