Man of The Match Persebaya vs Arema FC: Makan Konate 

Home / Olahraga / Man of The Match Persebaya vs Arema FC: Makan Konate 
Man of The Match Persebaya vs Arema FC: Makan Konate  Makan Konate saat hendak dijatuhkan oleh Oh In-Kyun pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/2020). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESTULUNGAGUNG, MALANGPersebaya berhasil memenangkan laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 sore ini (18/2/2020). Tak tanggung-tanggung Bajol Ijo melumat habis Singo Edan dengan skor 4-2. 

Pertandingan berlangsung dengan tensi panas sejak awal. Akibatnya wasit Fariq Hitaba harus menghujani kedua tim dengan kartu kuning dan masing-masing satu kartu merah. 

Arema FC lebih dulu memperoleh kartu merah setelah Jonathan Bauman secara sengaja menendang kaki Arif Satria yang berhsil meng-intercept bola dari kakinya pada menit ke-18. 

Keadaan ini lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Makan Konate dan kawan-kawan. 

In-Kyun-2.jpg

Pada pertandingan semifinal ini coach Aji Santoso kembali menunjuk Makan Konate sebagai kapten tim. Setelah penampilannya yang impresif pada pertandingan sebelumnya. 

Hari ini Konate kembali menunjukkan kualitasnya. Bermain dihadapan mantan klubnya, Konate tampil ngeyel sejak menit pertama. Walaupun tidak mencetak gol, sebagai jendral lapangan tengah ia benar-benar dapat menghidupkan permainan Persebaya. 

Terbukti gol kedua Green Force yang bersarang ke gawang Kartika Aji adalah berkat umpan manjanya. Gol comeback Persebaya yang dicetak oleh Mahmoud Eid jelang turun minum berasal dari Long Pass akurat Konate. 

Gol penting tersebut membuat anak asuh Aji Santoso bermain lebih agresif pada babak kedua. Makan Konate yang beberapa kali hendak dijatuhkan, gagal karena kualitas holding with the ball-nya yang sangat baik. 

Konate terus menerus mengalirkan bola ke sayap-sayap Persebaya yang diisi oleh Irfan Jaya dan Mahmoud Ied. Hasilnya pada menit ke-54 giliran Irfan Jaya yang berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC

Pada menit ke-69 Persebaya kembali menambah golnya melalui crossing Irfan Jaya kepada David Da Silva. 

Permainan lapangan tengah yang begitu apik ditampilkan oleh elcapitano Makan Konate membuat penulis menobatkannya sebagai Man of The Match. Lantas dengan penampilannya yang begitu menghidupkan ini apakah coach Aji Santoso akan terus menunjuknya sebagai kapten tim? 

Menggeser Rachmat Irianto yang sedang memenuhi panggilan timnas. Jika iya, maka Makan Konate akan mengingatkan kita pada John Takpor Sonkaliey. Pemain berposisi midfielder asal Liberia yang menjadi kapten Persebaya era 2009-2011. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com