Gordon Ramsay Masak Rendang, Gimana Rasanya?

Home / Gaya Hidup / Gordon Ramsay Masak Rendang, Gimana Rasanya?
Gordon Ramsay Masak Rendang, Gimana Rasanya? aksi Gordom Ramsey saat belajar membuat rendang. (foto: mancode)

TIMESTULUNGAGUNG, JAKARTA – Rendang salah satu makanan asli Indonesia yang diakui kelezannya di kancah internasional. Hal itu mengundang penasaran chef kawakan Gordon Ramsay masak rendang.

Ia menjajal mengolah daging hingga menjadi rendang. Tak tanggung-tanggung, melalui program televisinya Gordon Ramsay: Uncharted, ia terbang langsung ke Sumatra Barat untuk memasak rendang.

Dalam aksinya Ramsay tak sendiri, ia didampingi oleh William Wongso, seorang koki legendaris yang dijuluki 'Diplomat Rendang'.

Uniknya, keduanya menggunakan metode yang berbeda. Willam menggunakan cara tradisional yang memakan waktu hingga 8 jam proses, namun cara lain ditempuh Ramsay.

Proses memasak rendang ala Ramsay, ia memilih daging bagian tanderloin, hmm.. bagian yang paling jarang dipakai untuk sajian rendang. Ramsay pun membakar tanderloin agar terkaramelisasi.

Lantas, ia mencampur daging yang telah terkaramelisasi itu dengan bumbu rendang. Oiya bumbu rendang telah dibuatnya sehari sebelumnya. 

Bagaimana hasilnya? Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno memuji hasil masakan rendang Ramsay. "Lamak bana (enak banget)," katanya

Sebagai informasi, program Gordon Ramsay: Uncharted episode Indonesia ini tayang di National Geographic pada 29 Juni berjudul Sumatra's Stunning Highlands. Proses syuting Gordon Ramsey masak rendang ini memakan waktu empat hari, yakni 19-22 Januari 2020.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com