Asvi Warman Adam: Isu PKI Kembali Dimunculkan Terkait Pilpres 2024

Home / Berita / Asvi Warman Adam: Isu PKI Kembali Dimunculkan Terkait Pilpres 2024
Asvi Warman Adam: Isu PKI Kembali Dimunculkan Terkait Pilpres 2024 Sejarawan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Asvi Warman Adam. (FOTO: Dok Pribadi)

TIMESTULUNGAGUNG, JAKARTA – Sejarawan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Asvi Warman Adam, menilai isu PKI (Partai Komunis Indonesia) kembali dimunculkan berkaitan dengan kepentingan politik menuju pemilihan presiden 2024 atau Pilpres 2024.

“Fenomena belakangan ini saya kira berkaitan dengan menghadapi tahun 2024, ketika akan ada Pilpres, maka ada pihak-pihak berkepentingan menghidupkan isu komunisme ini,” ujar Asvi lewat keterangan tertulis, Selasa (7/7/2020).

Dia menengarai pihak yang memunculkan isu ini ingin menegakkan kembali kekuasaannya. Persis, kata dia, sama dengan cara yang dulu dilakukan Soeharto, yakni menjadikan komunisme sebagai musuh bersama. 

"Mereka dengan sengaja ingin menggoyang masyarakat dengan berkata soal kebangkitan PKI,” ungkap Asvi.

Padahal, faktanya, urai Asvi, komunisme sudah punah dengan adanya TAP MPRS Nomor 25/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI. "Mudah-mudahan rakyat memahami dan tak termakan hantu komunisme,” ujar Asvi Warman Adam soal isu PKI dan Pilpres 2024. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com