Polres Lumajang Catat Ribuan Warga Datang ke Lumajang

Home / Berita / Polres Lumajang Catat Ribuan Warga Datang ke Lumajang
Polres Lumajang Catat Ribuan Warga Datang ke Lumajang AKBP Edewira Negara Siregar, Kapolres Lumajang (FOTO: Humas Polres Lumajang/TIMES Indonesia)

TIMESTULUNGAGUNG, LUMAJANGPolres Lumajang mencatat ada ribuan warga yang datang ke Lumajang. Mereka merupakan warga perantauan dari luar kota Lumajang.

Melihat fenomena tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar memperketat perilaku warga baru datang tersebut. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Kapolres menyebutkan, data terakhir yang dihimpun dari bhabinkantibmas tercatat ada sekitar 2330 warga yang masuk ke Lumajang. Data itu dihimpun sejak Covid -19 menyebar dibeberapa daerah.

"Itu dari desa di seluruh Lumajang," katanya.

Melihat hal itu, pihaknya melalui Polisi Sektor di setiap kecamatan melakukan pemantauan terhadap yang bersangkutan. "Polsek dan tenaga medis di setiap kecamatan terus melakukan pemantauan terhadap orang yang dari luar kota," jelasnya.

Sehingga antisipasi penyebaran dengan isolasi mandiri dan medis bisa secara cepat dilakukan. "Kami imbau kepada warga yang datang ke Lumajang untuk berdiam diri di rumah sampai 14 hari," ungkapnya.

Selain itu, tidak banyak berinteraksi dengan orang lain juga menjadi catatan dari Kapolres Lumajang.

"Catatan sudah kami kantongi, jika ada keluhan polsek dan puskesmas akan mendatangi yang bersangkutan untuk diambil tindakan selanjutnya," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com