Pangeran Harry-Meghan Markle Melepas Hak Istananya

Home / Berita / Pangeran Harry-Meghan Markle Melepas Hak Istananya
Pangeran Harry-Meghan Markle Melepas Hak Istananya Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Istimewa/Telegraph)

TIMESTULUNGAGUNG, JAKARTAPangeran Harry (35) dan pasangannya, Meghan Markle (38) mulai Selasa (31/3/2020) malam ini melepas hak istananya dan akan menempuh kehidupan seperti masyarakat biasa bersama putra mereka Archie Harrison.

Mereka memilih menetap di Los Angeles,  California, Amerika Serikat, yang saat  ini menjadi pusat penyebaran virus corona atau covid-19 terbesar di dunia. Los Angeles adalah tempat Meghan lahir dan dibesarkan. Bahkan ibu Meghan, Doria Ragland hingga saat ini juga masih tinggal di daerah itu.

Ketika berhenti menjadi bangsawan senior, pasangan ini juga sudah mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar di Instagramnya pada Senin malam. Seperti dilaporkan Daily Express, Selasa (31/3/2020) pagi.

Pasangan ini akan bebas untuk menempuh jalan mereka sendiri di luar lipatan kerajaan mulai 1 April 2020. Mereka tidak akan lagi menerima uang dari hibah yang berdaulat dan akan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial.

Kepindahan Pangeran Harry ke Los Angeles sempat mengundang Presiden Amerika Serikat, Donald Trumph berkomentar di tweetnya yang mengaku sebagai teman baik dan pengagum Ratu dan Inggris, tetapi ia menolak untuk membayar pengaturan keamanannya.

"Dilaporkan bahwa Harry dan Meghan, yang meninggalkan Kerajaan, akan tinggal secara permanen di Kanada. Sekarang mereka telah meninggalkan Kanada untuk AS, AS tidak akan membayar untuk perlindungan keamanan mereka. Mereka harus membayar!"

Salah seorang juru bicara untuk Sussexes menyatakan, "Duke dan Duchess of Sussex memang tidak memiliki rencana untuk meminta sumber daya keamanan pemerintah AS".

"Pengaturan keamanan yang didanai secara pribadi, telah dibuat," tegas juru bicara itu.

Juru bicara itu mengatakan, menjelang Harry dan Meghan mengundurkan diri sebagai anggota senior monarki, telah diumumkan bahwa mereka telah mengatur "pengaturan keamanan yang didanai secara pribadi" untuk kepindahan mereka ke Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Mereka akan menciptakan peran publik baru yang sebagian didasarkan pada pekerjaan amal. Disebutkan, mereka berencana menempatkan militer di pusat kegiatan amal mereka.

Pasangan ini dilaporkan akan fokus pada masalah-masalah seperti perawatan medis dan tunawisma bagi para veteran dan prajurit yang terluka, baik di Inggris maupun di Amerika Serikat.

Mereka berharap kegiatan amal mereka bisa dilaksanakan dalam beberapa minggu mendatang. Meghan Markle sendiri memiliki 'tumpukan' proyek dalam perjalanannya.

Keluarnya mereka dari The Firm muncul ketika Inggris menghadapi puncak terburuk pandemi Virus Corona (Covid-19) dalam minggu-minggu ini dimana ayah Harry, Prince of Wales, juga dinyatakan positif Covid-19 walau dengan gejala ringan.

Justru di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) inilah Pangeran Harry (35) dan pasangannya, Meghan Markle (38) melepas hak istananya dan akan menempuh kehidupan seperti masyarakat biasa bersama putra mereka Archie Harrison. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com