Bhayangkara Adventure Seven Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Home / Berita / Bhayangkara Adventure Seven Bangkitkan Ekonomi Rakyat
Bhayangkara Adventure Seven Bangkitkan Ekonomi Rakyat Warung penjual makanan di lokasi Bhayangkara Adventure Seven di Bendungan Wlingi Raya, Kabupaten Blitar. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia) 

TIMESTULUNGAGUNG, BLITARBhayangkara Adventure Seven ternyata ternyata bukan sekadar fun bagi para riders, namun turut membangkitkan perekonomian rakyat, mempromosikan pariwisata, serta mengajak mencintai alam. 

Ketua panitia Kompol Darmono S.Pd, SH, MM kepada TIMES Indonesia mengatakan, untuk kali pertama sejak tujuh tahun perhelatan Bhayangkara Adventure Trail yang diselenggarakan Polres Blitar ini sarat dengan berbagai maksud dan tujuannya. 

Tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraannya tidak seramai tahun ini. Terutama, kata Darmono, soal hadiah yang diberikan. Begitu juga jumlah peserta,  yang tahun sebelumnya hanya sekitar 1500 an, tapi tahun ini mencapai 5.000 rider lebih.

Panitia sendiri semula menargetkan 3.000 peserta. Namun diluar dugaan animo peserta terus membludak hingga detik-detik akhir 

Warung-penjual-makanan-4.jpg

Darmono menuturkan, untuk membangkitkan perekonomian masyarakat misalnya, kami memberi peluang dan mengajak pelaku UMKM di sekitar lokasi penyelenggaraan untuk ikut ambil bagian mempromosikan produk-produk unggulannya.

Sebab, para peserta Bhayangkara Adventure ini datang dari berbagai penjuru Nusantara di antaranya Bandung, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sebagainya. 

"Selain itu juga untuk mempromosikan tempat wisata di kawasan Bendungan Wlingi Raya seperti daerah Sukorejo dan sekitarnya," kata Darmono. 

Dalam soal mencintai alam, dalam Bhayangkara Adventure Seven ini, lanjut Darmono, para rider selain menanam tanaman keras penyangga tanah agar tidak mudah longsor. "Kami juga menanam tanaman produksi yang kami sumbangkan kepada masyarakat," tambahnya. 

Total tanaman yang disumbangkan untuk keperluan reboisasi di Bhayangkara Adventure Seven ini sekitar 2000 pohon. Tanaman penyangga tanah agar tidah mudah longsor, panitia menyediakan pohon trembesi dan pinus. Sedangkan tanaman produksi ada pohon pete, sirsat, apokat dan nangka. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com