Giliran Tulungagung Bersama Herbangin Berdayakan Pasar Rakyat UMKM

Home / Berita / Giliran Tulungagung Bersama Herbangin Berdayakan Pasar Rakyat UMKM
Giliran Tulungagung Bersama Herbangin Berdayakan Pasar Rakyat UMKM (FOTO: Istimewa)

TIMESTULUNGAGUNG, TULUNGAGUNGPasar Rakyat UMKM yang disponsori produk herbal, Herbangin masih konsisten, dan mulai hari ini Rabu (15/1/2020) sampai Sabtu (25/1/2020) menyajikan pemberdayaan ekonomi rakyat menengah ke bawah di halaman GOR Lembu Peteng, Tulungagung.

Inilah sebuah konsep dalam rangka mengangkat perekonomian rakyat khususnya UMKM dengan disertai berbagai hiburan. Setidaknya ada 80 stand yang sudah tergelar di halaman GOR Lembu Peteng. Kegiatan ini murni non-APBD.

Gelaran ini adalah yang ke-36 dalam jadwal selama tahun 2019. Sedianya panitia penyelenggara akan menggelarnya bulan November 2019 bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung.

"Namun karena pada saat itu halaman GOR Lembu Peteng padat dengan berbagai kegiatan hingga Desember, maka baru sekarang bisa dilaksanakan," kata Ketua Panitia dari EO DMR Production, Herman Bagio, Rabu (15/1/2020) sore.

Maka penyelenggaraan Pasar Rakyat UMKM bersama Herbangin ini mengawali tahun 2020. Untuk  tahun 2019 sejatinya jadwal yang ditetapkan adalah 39 kali. Tiga Pasar Rayat UMKM berikutnya di Sidoardjo, Kota Kediri dan Kabupaten Jember.

Herbangin sendiri dalam bakal menghadirkan Cak Sodiq dari New Monata yang jadwalnya pada 21 Januari 2020 mendatang. "Pengunjung nanti bisa selfie-selfie bareng Cak Sodiq yang kini brand ambasador Herbangin," tandas Herman Bagio.

Pasar Rakyat UMKM yang juga disupport Bupati Tulungagung ini akan menampilkan menghadirkan UMKM binaan Pemkab Tulungagung serta UKM Jatim binaan Herbangin dan Pemprov Jatim. "Baik multi produk maupun kuliner," tambah Herman.

Pasar Rakyat UMKM Tulungagung yang digelar DMR Production ini, hasil kerjasama dengan Diskop Pemprov Jatim, Pemkab-Pemkot seJatim serta didukung produk herbal, Herbangin, Josstoday.com, BangsaOnline.com, MenaraMadinah.com, Sidoarjokini.com serta TIMES Indonesia.co.id. (*)

Herbangin-Tulungagung-2.jpg

Herbangin-Tulungagung-3.jpg

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com