BPBD Jombang Imbau Masyarakat Waspada di Empat Titik Rawan Longsor

Home / Berita / BPBD Jombang Imbau Masyarakat Waspada di Empat Titik Rawan Longsor
BPBD Jombang Imbau Masyarakat Waspada di Empat Titik Rawan Longsor Ilustrasi-bencana longsor. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESTULUNGAGUNG, JOMBANG – Selain bencana banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang juga mengimbau kepada sebagian masyarakat akan terjadinya bencana longsor. Pasalnya, di Kota Santri ini, ada beberapa wilayah yang memang rawan bencana tersebut.

Kepala Kasi Kesiapsiagaan BPDB Jombang, Gunadi mengatakan, untuk potensi longsor di Jombang, ada di empat titik paling rawan. Antata lain yakni di Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Plandaan, Kecamatan Ngusikan, dan Kecamatan Kabuh. "Tetapi, sampai saat ini masih aman terkendali," katanya, Rabu (15/1/2020).

Kepada TIMES Indonesia, Gunadi menjelaskan, pihaknya tetap melakukan antisipasi kemungkinan terjadinya bencana longsor tersebut. Yang mana dari peralatan atau SDM sudah siap dikerahkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Kami dari BPBD dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi, kami semuanya sudah siap. Termasuk peralatan yang kami punya akan kami kerahkan semua termasuk Instansi yang kemarin ikut gelar peralatan di Pemda maupun di RTH Mojoagung," jelasnya.

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di empat Kecamatan tersebut mengenai bencana longsor terjadi sewaktu-waktu.

"Kami meminta para Kasi Tramtib Kecamatan untuk secepatnya memberikan Informasi apabila di daerah tersebut terjadi longsor. Kemudian dari segi bantuan mulai dari sembako,  jelas dari Pemda melalui BPBD akan kami berikan sesuai dengan peraturan," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com